Senin, 31 Agustus 2015

Inikah Game Terburuk di PlayStation 4?

Poker Online - Tak ada gading yang tak retak. Peribahasa tersebut tampaknya dialami konsol primadona besutan Sony, PlayStation 4 (PS4).

Menurut kabar yang beredar, di tengah banyaknya judul game kelas atas yang dirilis untuk konsol current generation tersebut, terdapat satu judul game yang dinilai sangat buruk untuk hadir di PS4.

Adalah Wander, satu judul game PS4 yang dijuluki worst PS4 game ever. Game ini merupakan game ber-genre Massively Multiplayer Online Game (MMORPG) yang dikembangkan oleh seorang desainer asal Australia bernama Loki Davidson. Sayangnya, game ini mendapatkan review sangat rendah dari Push Square, yakni hanya mendapatkan skor 4 dari 10.

Pun begitu, gameplay dari Wander sebenarnya tidak begitu buruk, justru sangat menarik dan interaktif. Game ini berlokasi di sebuah setting bernuansa fantasy layaknya game MMORPG lainnya.

Di game ini, para pemain harus mengontrol karakter shapeshifters untuk bertualang mengelilingi hutan yang berada di sebuah pulau. Para shapeshifters pun harus melakukan eksplorasi area baru secara kooperatif untuk melanjutkan progress cerita.

Namun, mengapa game ini dinilai buruk? Berdasarkan informasi yang dilansir Kotaku, Kamis (27/8/2015), terdapat sebuah video gameplay Wander yang tengah dimainkan salah satu seorang gamer.

Di sepanjang permainan, game itu dipenuhi dengan bug. Karakter yang bisa menembus lewat objek batu,  bisa melayang, serta masih banyak cacat lainnya yang didapati.

Wander pertama kali dirilis pada 4 Juni 2014 dengan menggunakan mesin Cryengine, mesin serupa yang digunakan pada game Far Cry. Namun, meskipun menggunakan Cryengine, game ini tetap tidak bisa tampil secara maksimal.

Selain dirilis untuk PS4, Wander rupanya juga hadir untuk PC. Sayangnya, Wander versi PC juga mendapatkan respon negatif dan tidak mampu menembus skor review yang diharapkan oleh sang developer.

by.nagapoker

Tidak ada komentar:

Posting Komentar