Minggu, 17 Mei 2015

Hacker Mampu Curi Password Pengguna Melalui Mod dalam GTA V

Poker Online - Istilah mod atau modifikasi gambar ‘aneh’ ada dalam sebuah game memang bukan hal baru, namun cara tersebut dapat digunakan penjahat cyber untuk memanfaatkan modifikasi mengambil password para penggunanya.

Penemuan ini diungkapkan oleh salah satu anggota GTA Forum yang menemukan file aktivasi bernama ‘fade.exe’ yang digunakan pengembang mod. Penjahat cyber menyisipkan file tersebut untuk menjadi keylogger suatu program jahat.

Disebutkan dalam laman situs Mirror, Jumat (15/5/2015), file mod yang dapat mengubah gambar seperti paus bungkuk atau peluru yang menjadi mobil, adalah salah satu contoh file mod yang diungkapkan akun forum memiliki file jahat fade.exe.

File jahat tersebut adalah keylogger suatu program yang dirancang untuk merekam dan mencuri password, serta mengakses langsung dari internet. Mod tersebut diungkapkan akan bekerja otomatis saat pengguna melakukan aktivasi program.

“Fade.exe telah membajak file sistem resmi, file akan melakukan kompilasi dan mengakses internet dengan secara tersembunyi. Log sistem tersebut bersembunyi meski program telah berjalan dan dilakukan aktif,” seperti ungkapan @aboutseven dalam forum.

“Saya melihat semua mod yang di-download untuk GTA V dengan mencocokannya ke dalam tanggal yang dibuat, hal tersebut memang terbukti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar