Senin, 04 Mei 2015

Kompetisi Gamer Profesional Berpenghasilan Rp13 M Wow…

Poker Online - Permainan video atau game identik dengan hiburan semata. Rupanya, game juga bisa masuk dalam kategori ‘eSports’, di mana gamer profesional berkompetisi untuk merebut juara.

Game facebook, Beberapa negara menggelar eSports, seperti di Amerika Serikat, Korea Selatan dan juga Inggris. Game yang dimunculkan dalam eSports antara lain, Starcraft II, Call of Duty dan Dota 2.

Hadiah untuk gamer profesional yang keluar sebagai juara tidak tanggung-tanggung, yakni mencapai USD1 juta atau sekira Rp13 miliar. Untuk menjadi gamer profesional, ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan seperti dilansir Telegraph, Minggu (3/5/2015).

Latihan & Skills

Untuk menguasai permainan dan melatih gerak tangan serta otak, diperlukan latihan terus-menerus secara konsisten. Disebutkan bahwa gamer perlu meluangkan waktu delapan hingga sepuluh jam bermain game per hari. Waktu tidur juga direncanakan dan diet sehat wajib diperhatikan.

Callum Swan, yang menempati posisi top 15 di game Call of Duty mengungkapkan, reaksi, pengetahuan game itu sendiri dan koordinasi tangan serta mata berkontribusi terhadap akurasi gamer saat bermain.

Belajar dari Guru

Beberapa platform streaming seperti website Twitch dan YouTube bisa digunakan untuk belajar trik-trik permainan. Dengan memperhatikan cara bermain maupun strategi, gamer bisa menambah wawasan untuk memenangkan pertandingan.

Membuat Channel

Ketika gamer sudah menonton video mengenai trik permainan dan mempraktekan kemampuannya, kini saatnya menciptakan akun Twitch atau YouTube. Dengan membuat channel atau saluran pribadi, gamer bisa mengunggah footage permainan dan mendapatkan umpan balik atau kritik dari gamer lainnya.

Peralatan Pendukung

Beberapa konsol game seperti PlayStation 4 dan Xbox One memiliki fitur untuk mengirimkan stream permainan langsung ke Twitch. Namun, gamer perlu memiliki mikrofon dan kamera (webcam), sehingga gamer lainnya bisa melihat dan mendengar penjelasan gamer.

Koneksi ke Komunitas Video Game

Beberapa website menawarkan forum atau komunitas video game seperti GameFaqs. Dengan bergabung dengan komunitas, gamer bisa memperoleh informasi terkini atau bertukar pikiran mengenai perkembangan game serta tips dan trik bermain game.

Berkompetisi

Saat gamer sudah memiliki banyak pengikut atau followers dan berpartisipasi pada ajang eSports bergengsi, kini saatnya mengerahkan segala kemampuan untuk memenangkan permainan. Gamer bisa berkompetisi dengan gamer lainnya di seluruh dunia.

by.nagapoker

Tidak ada komentar:

Posting Komentar