Selasa, 02 Juni 2015

Mulai Digelar Hari Ini, Pesta Game Developer Gathering 2015

Poker Online - Konferensi developer game terbesar di Indonesia, Game Developer Gathering (GDG) kembali digelar. Pada ajang ke-8 ini, GDG 2015 diadakan di empat kota berbeda meliputi Surabaya, Yogyakarta, Jakarta dan Bandung.

Surabaya adalah kota pertama yang menyelenggarakan acara ini di Universitas Ciputra, menyusul Yogyakarta pada 3 Juni 2015 di Universitas Atma Jaya, Jakarta pada 5 Juni 2015 di kampus JWC Binus University dan terakhir GDG Prime 2015 yang rencananya akan diadakan di Bandung.

Beberapa pembicara tenar dari industri game akan hadir di GDG 2015, seperti Arief Widhiyasa (CEO dari Agate Studio), Kris Antoni (CEO Toge Productions sekaligus founder dari GDG), Indra Gunawan (CEO dari Artoncode Indonesia), Andi Suryanto (Presiden dari AGI). Joyce Law (Unity) dan Anton Soeharyo (CEO dari Touchten).

Ada sejumlah konsep menarik yang akan ditambahkan dalam penyelenggaraan tahun ini. Salah satunya adalah Startup Showdown, yang mana panitia akan mengundang beberapa perusahaan rintisan alias startup yang tengah hot di Indonesia untuk berkompetisi di panggung GDG 2015. Startup Showdown akan diselenggarakan di GDG Prime 2015 di Bandung. Sedangkan di Surabaya juga akan ada Startup Clinic yang akan mempertemukan para startup dengan investor, publisher game dan beberapa publishing platform.

“Kami berharap GDG ini bisa menjadi hub bagi para pelaku industri kolaborasi lebih jauh lagi, apalagi dengan kehadiran investor dalam kesempatan kali ini,” ujar Robi Baskoro, CEO dari Duniaku.net sekaligus ketua panitia dari GDG 2015.

Sependapat dengan Robi, Andi Suryanto, Presiden dari AGI berharap bahwa dengan adanya GDG 2015 ini jumlah Game Studio dan profesional gamer Indonesia akan semakin bertambah dengan kualitas game yang semakin meningkat dan bersaing secara global.

GDG bertujuan untuk menghubungkan mahasiswa, developer game, investor, publisher dan media dalam sebuah platform untuk saling sharing mengenai pengalaman mereka selama bergelut di industri game. Bukan hanya sesi sharing, namun juga dalam event ini terdapat pula beberapa acara yang menarik seperti showcase beberapa game buatan developer Indonesia, workshop teknologi pengembangan game, dan open recruitment bagi masyarakat yang ingin terjun di bidang pengembangan game.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar