Sabtu, 04 Juli 2015

Boma Naraka Sura – Metroidvania Asli Indonesia yang Tengah Menggalang Dana di Kickstarter

Poker Online - Kembali lagi muncul game asal Indonesia yang meramaikan Kickstarter. Kali ini game yang hadir adalah Boma Naraka Sura buatan Anantarupa Studios. Dari judulnya saja bisa ditebak kalau game ini akan mengusung cerita pewayangan. Layaknya banyak game berkualitas dari Indonesia lainnya, game ini memiliki protagonis utama seorang wanita.

Boma Naraka Sura adalah sebuah metroidvania dengan elemen RPG serta gameplay yang mengizinkan kamu untuk merakit dan memodifikasi senjata. Berbagai elemen gameplay lain seperti eksplorasi serta skill spesial juga akan dapat kamu temukan di sini.

Satu hal yang membuat Boma Naraka Sura sangat menarik adalah kualitas grafis yang dimilikinya. Dengan grafis 2D yang keren, game ini sangat mengingatkan saya akan game buatan Vanillaware seperti Odin’s Sphere, Dragon’s Crown, dan lainnya. Dari demo yang saya mainkan, Boma Naraka Sura juga menunjukkan kualitas animasi yang sangat bagus. Gerakan-gerakan karakter utama dalam menyerang musuh menggunakan senjatanya terlihat begitu apik.

Kamu akan dikenalkan dengan Sveta, seorang gadis yang hilang ingatan dan tersadar di bagian bawah neraka. Untuk dapat mengumpulkan ingatannya kembali sekaligus meloloskan diri dari neraka, Sveta pun melakukan kontrak dengan Boma, salah satu makhluk terkuat yang tengah disegel di neraka.

Selain hal di atas, belum banyak yang saya ketahui mengenai cerita di Boma Naraka Sura. Meskipun memiliki cerita yang menarik, saya pikir kualitas penulisan naskah di game ini masih memiliki banyak sekali ruang untuk ditingkatkan.

Rencananya Boma Naraka Sura akan dirilis untuk PC melalui Steam pada Februari 2016. Anantarupa menargetkan dana sebesar $25.000 (sekitar Rp335 juta) untuk mewujudkan game ini menjadi nyata. Kalau kamu berminat, jangan lupa ikut dukung Boma Naraka Sura di Kickstarter, atau setidaknya bantu sebarkan informasi mengenai game ini di media sosial sebagai bentuk kontribusi terhadap industri game dalam negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar