Minggu, 26 Juli 2015

Inilah Sosok Kandidat Terkuat Presiden Nintendo yang Baru

Poker Online - Presiden dan CEO Nintendo, Satoru Iwata, telah meninggal dunia di usia ke-55 tahun. Satoru tutup usia pada 11 Juli 2015 usai berjuang melawan sakit tumor saluran empedu. Sekarang ini, belum ditetapkan siapa pengganti dari orang nomor satu di tubuh raksasa game asal Jepang tersebut. Dilansir dari Ibtimes, Kamis (23/7/2015), analis bisnis percaya bahwa Genyo Takeda, yang saat
ini menjabat General Manager di divisi riset dan pengembangan Nintendo, akan menggantikan Satoru.

Semenjak kematian Satoru, Takeda bertindak sebagai co-running atau salah satu orang yang menjalankan perusahaan bersama dengan orang-orang yang sudah lama di Nintendo, termasuk developer Shigeru Miyamoto. Shigeru Miyamoto juga digadang-gadang sebagai kandidat pengganti Satoru Iwata.
Analis menjelaskan, Miyamoto kemungkinan tidak akan mengambil peran sebagai Presiden Nintendo, mengingat perannya pada pengembangan software kreatif di perusahaan.

Nick Parker, analis bisnis di Parker Consulting, mengungkapkan, kandidat terkuat yakni Genyo Takeda. Pria ini dianggap mempunyai pengalaman perusahaan yang lebih besar dan benar-benar memahami hardware.

Menurut analis, perusahaan memerlukan pengalaman Takeda untuk membawa Nintendo lebih berinovasi dari sisi konsol game dan perangkat handheld. Genyo Takeda juga salah satu developer utama di Wii dan mempunyai rekam jejak yang baik di perusahaan.

Lima Tahun ke depan merupakan waktu yang krusial bagi Nintendo untuk meluncurkan hardware baru dan mengeksplorasi peluang digital, termasuk perangkat mobile.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar